(Humas UMK)-Kebijakan Merdeka Belajar Kampus Merdeka yang diluncurkan oleh Menteri Pendidikan dan Kebudayaan merupakan kerangka untuk menyiapkan mahasiswa menjadi sarjana yang tangguh, dan juga relevan dengan kebutuhan zaman. Program ini memberikan kesempatan yang luas bagi mahasiswa untuk memperkaya pengetahuan dan kompetensinya, melalui kegiatan belajar yang tidak hanya terbatas pada ruang kelas, melainkan kegiatan belajar bisa dilakukan langsung di lapangan, seperti perkantoran, tempat-tempat pengabdian, dan riset. Masyarakat dan perguruan Tinggi wajib memberikan hak bagi mahasiswa untuk melakukannya. Program yang diprakarsai oleh Menteri Pendidikan Kebudayaan Riset dan Teknologi Indonesia, Nadiem Makarim ini juga merupakan perwujudan dari regulasi UU No. 20 Tahun 2003 Tentang Sistem Pendidikan Nasional dan  Kepmendikbudristek No. 56 Tahun 2022 tentang Pedoman Penerapan Kurikulum.

Dalam kaitannya dengan semangat tersebut maka pada hari ini, Selasa (14/02/2023) Program Studi Akuntansi Fakultas Ekonomi Universitas Muhammadiyah Kupang, melaksanakan kegiatan Workhsop Kurikulum, yang dibuka secara resmi oleh Rektor Universitas Muhammadiyah Kupang Dr. Zainur Wula, S.Pd., M.Si di Aula Utama Universitas Muhammadiyah Kupang.

Turut hadir pula, Perwakilan Badan Pemeriksa Keuangan wilayah Provinsi NTT, Perwakilan Jasa Otoritas Keuangan, Perwakilan Ikatan Akuntan Indonesia, General Manager Kopdit Swastisari Kota Kupang, Perwakilan Universitas Nusa Cendana, STIE Oemathonis, PT Vokasi Poltek Negeri Kupang, serta alumni dan praktisi prodi akutansi Fakultas Ekonomi Universitas Muhammadiyah Kupang.

Dalam sambutannya, Rektor mengharapkan agar civitas akademika masing-masing program studi mampu memadukan segala kebutuhan keilmuan, dan mengolahnya untuk membentuk sumber daya yang tangguh dan berdampak kedepannya. Sejalan dengan hal itu beliau juga menegaskan kembali tujuan dilaksanakannya workshop ini yaitu untuk meningkatkan kurikulum berbasis Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM).

Pemateri pada workshop hari ini yaitu Herni Surnaya, SE.,MM. M.Hum dengan tema “Menuju Kurikulum Merdeka Yang Berdampak.” Setelah pemaparan materi, workshop ini kemudian dilanjutkan dengan sesi tanya jawab dan diskusi pembelajaran dalam Kurikulum Merdeka.

Penulis : Sifa N

Editor : Darma

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

totoagung totoagung2 cantiktoto amintoto restoslot4d slotgacor4d qdal88 https://motivasiagung.com/ https://antartidargentina.com/ https://whalebonestudios.com/ https://167.71.213.43/ https://167.71.204.61/ https://cadizguru.com/ https://157.245.54.109/ https://128.199.163.73/ https://hokkaido-project.com/ https://akb48nensensou.net/