FH UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH KUPANG MENANDATANGANI MoA DENGAN FH UNKRIS MARANATHA BANDUNG

(Humas UMK)- Fakultas Hukum Universitas Muhammadiyah Kupang (UMK) resmi menjalin kerja sama dengan Universitas Kristen Maranatha (UKM) Bandung, Senin (14/08/2023). Kegiatan tersebut ditandai dengan penandatanganan MoA (Memorandum of Agreement) yang ditandatangani langsung oleh Dr. Siti Syahida Nurani, SH.,MH selaku Dekan FH UMK, bersama  dengan Christian Christian Andersen,S.H.,M.Kn  Selaku Dekan Fakultas Hukum Universitas Kristen Maranatha (UKM) Bandung, dan saksikan oleh Wakil Rektor I Bidang Akademik serta Al Islam dan Kemuhammadiyaan Abdul Majid, S. Pi., M.M,  kegiatan ini dilaksanakan di Ruang Senat Universitas Muhammadiyah Kupang.

Perjanjian Kerja Sama (PKS) ini dimaksudkan untuk menjalin dan meningkatkan hubungan kerja sama pada pelaksanaan Tri Dharma Perguruan Tinggi dalam rangka pelaksanaan Kerja Sama Pendidikan, Penelitian, dan Pengabdian Kepada Masyarakat dan Kemitraan Kegiatan Tri Dharma Perguruan antara Universitas Muhammadiyah Kupang dengan Universitas Kristen Maranatha (UKM) Bandung. Melalui kerja sama ini, Masing-masing pihak mengharapkan adanya peningkatan kualitas sumber daya manusia nantinya.

Ini merupakan wujud nyata karena Universitas Muhammadiyah Kupang merupakan kampus multikultrlisme yang membangun kerja sama dengan  dengan Universitas Kristen Maranatha Bandung karena kita tahu bahwa kedua kampus ini memiliki latar belakang agama yg berbeda, tapi mau bekerja sama  dengan tujuan untuk mendidik dan mencerdaskan kehiduapan generasi muda  yakni mahasiswa.

Setelah penandatangan MoA dilanjutkan dengan kegiatan tindak lanjut Kerjasama Bantuan Pembelajaran Daring Kolaboratif 2023 antara Universitas Kristen Maranatha (UKM) Bandung dengan Universitas Muhammadiyah Kupang (UMK) yang dilakukan oleh Fakultas Hukum Universtias Kristen Maranatha Bandung dengan Fakultas Hukum Universitas Muhammadiyah Kupang selama dua hari (Senin s/d selasa 24-15 Agustus 2023) di ruangan Senat Universitas Muhammadiyah Kupang. Adapun mata kuliah yang dikolaboratifkan yakni Mata Kuliah Filsafat Hukum dan Draffing.

Dalam kesempatan yang sama penandatanganan MoA tersebut di hadiri oleh, Wakil Dekan Fakultas Hukum Nurdin,S.Sos.,M.Hum, Ketua Lembaga Penelitian, Pengkajian dan Pengabdian kepada Masyarakat Universitas Muhammadiyah Kupang Drs. Arifin Djenawa, S,Pd.,M.Pd, ketua Lembaga Penjamin Mutu Universitas Muhammadiyah Kupang, Ketua Prodi Ilmu Hukum Fakultas Hukum Universitas Muhammadiyah Kupang, Sekertaris Prodi Ilmu Hukum Fakultas Hukum Universitas Muhammadiyah Kupang ,KTU Fakultas Hukum Universitas Muhammadiyah Kupang, dan para Dosen Prodi Ilmu Hukum Universitas Muhammadiyah Kupang.  

Turut hadir juga, rombongan dari Universtas Kristen Maranatha Bandung yakni Dr. Christine Dwi Karya Susilawati, S.E., M.Si., Ak., CA. (Ketua Bidang Peningkatan Reputasi Akademik Lembaga Pengembangan Kreativitas Akademik Universitas Kristen Maranatha Bandung), Shelly Kurniawan, S.H., M.H. (Ketua Bidang Informasi dan Komunikasi Pendidikan Fakultas Hukum), Helen Anjelica Sianipar, S.S. (Ketua Bidang Pengembangan Model Pembelajaran Lembaga Pengembangan Kreativitas Akademik),  Demson Tiopan, S.H., M.H (Ketua Prodi Ilmu Hukum Universitas Kristen Maranatha Bandung).

Penulis : DN

Editor    : K R

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *